The “Me” Campaign

ImageWhat is three words that defined you and differentiateyour from others; that make you feels unique?

I think I’m an energic, a talk-active, and a thinker.

 

What is your motto or “tagline”?

“Stars can’t shine without darkness”.

 

What is your dream?

Dulu sekali ketika masih kecil saya bercita-cita menjadi seorang jendral, hal itu saya diperlihatkan dengan menggunakan pakaian seorang jendral saat pawai tahunan murid TK di kota saya. Saya masih ingat sekali pakaian hijau tua itu dengan pluit merah di bahu.

Kemudian saat saya SD, cita-cita itu berubah lagi. Saya bercita-cita ingin jadi presiden. Entah mungkin ini adalah efek iklan salah satu suplemen untuk anak-anak atau apa, tapi yang jelas saat saya ditanya ingin menjadi apa oleh orang lain saya selalu bisa menjawabnya dengan tegas bahwa saya ingin menjadi presiden.

Saat SMP, pubertas mengubah saya. Saya tidak tahu jelas apa yang saya cita-citakan. Yang saya lakukan saat SMP hanyalah main band dan sedikit bandel.

Masa pubertas pun mulai saya tinggalkan, saya sudah mulai berfikir siapa saya dan mau jadi apa saya saat SMA. Dulu, cita-cita saya adalah ingin menemukan sebuah alat yang bisa dipasang pada knalpot kendaraan bermotor yang berfungsi mengubah gas karbon monoksida yang dihasilkan menjadi oksigen. Cita-cita ini saya rasa muncul karena saya suka dengan pelajaran kimia saat itu dan kebetulan juga saya suka dengan cara gurunya mengajar yang sesuai dengan saya.

Lalu ternyata saya berubah haluan lahi saat kuliah. Saya memilih program studi bisnis dan manajemen dengan harapan saya bisa jadi pengusaha. Pergaulan di perkuliahan dan budaya kampus mulai mengubah pemikiran saya tentang semesta. Saya pun mulai concern terhadap isu-isu seputar dunia bisnis dan sesekali juga pada pendidikan dan isu-isu kebangsaan. Dan kemudian kondisi ini mendorong saya untuk memiliki cita-cita yang baru. Jika saya sudah besar nanti saya ingin menjadi orang yang bisa mengubah TVRI dan membangunnya kembali menjadi TV kebanggan di bumi pertiwi ini. Tidak ada lagi yang mengatakan bahwa siarannya jadul atau bahkan mengejeknya. Saya ingin TVRI bisa lebih hebat dari BBC, CNN, NGC, atau Al-Jazeera. Tidak hanya itu, saya juga ingin memiliki sebuah yayasan pendidikan yang membantu masayarakat di luar pulau jawa untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan layak demi pemerataan pendidikan. Untuk cita-cita yang ini, saya ingin sekali bekerja sama dengan Indonesia Mengajar milik anies Baswedan dan fokus pada pemerataan pendidikan anak-anak di Indonesia bagian timur. Setelah ini tercapai, saya ingin melihat Pak Anies Baswedan menjadi Mentri Pendidikan Indonesia dan saya melihat pemerataan pendidikan di Indonesia benar-benar tercapai. Saya ingin semua peserta didik dari semua jenjang baik formal maupun non formal nantinya benar-benar terdidik dan bukan hanya tercerdaskan. Sehingga suatu hari ketika saya tua nanti, saya bisa tersenyum bangga dengan bangsa ini karena bumi pertiwi ini dikuasai anak bangsanya sendiri. Jika Pak Anies Baswedan tidak sanggup melakukan ini, saya yang akan melakukannya untuk Indonesia. Saya sendiri tidak menggunakan kata “mimpi” (=dreams) seperti apa yang ditanyakan sebenarnya karena kata cita-cita lebih layak untuk sebuah visi. Jika hanya bermimpi maka ketika saya bangun dari tidur semua hal yang saya mimpikan akan hilang.

Advertisements

2 thoughts on “The “Me” Campaign

  1. alhamdulillah, bisa kenal org yg punya cita cita dan visi besar yg mulia kayak gini :”)
    bisa kenal sama orang yg peduli sama pendidikan anak bangsanya kayak gini :”)
    semoga semua cita citanya tercapai ya, Put! kuliah yg bener, trus sukses, trus jalanin semua visi visi mulia ko :”)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s