6 Tips Mudah Berbelanja di Pasar Cimol Gedebage

Image

  1. Hindari berpakaian tebal
Poin ini saya rasa sangat perlu karena di Cimol banyak sekali barang-barang seperti jaket yang tebal-tebal dan berbulu seperti yang ada di adegan film yang settingannya di eropa timur dan rusia. Jadi kalo kamu buka-buka jaket kamu kan jadi ribet gitu harus dilepas-lepas misalnya mau nyobain jaket-jaketnya. Jadi mending dateng pake kaos yang ringan aja.
  1. Bawa uang yang cukup
Bawa uang yang cukup bukan karena barang-barang di cimol mahal sih, tapi lebih karena lokasi ATM-nya yang jauh banget. Trus gimana kalo misalnya mau bayar pake debet? Jangan harap hal ini bisa kamu lakuin di Cimol.
  1. Menawarlah setawar-tawarnya
Menawar adalah poin penting yang harus dipraktekan jika kamu ingin berbelanja dengan mahir layaknya emak gue di Cimol. Jangan mudah langsung membeli jika kamu temukan barang yang ingin kamu beli. Biasanya untuk jaket, harga pasarannya adalah 25 ribu – 35 ribu dan untuk kaos paling murah harganya bisa sampai menyentuh harga 5 atau 10 ribu. Penjual pada awalnya akan memberi kamu harga tinggi, 75 atau 100 ribu untuk jaket dan 25 atau 50 ribu untuk kaos. Bayangkan kalo misalnya kamu membeli dengan harga segitu, padahal masih bisa ditawar lagi kan. Kalo bisa sih bisa bahasa Padang untuk menciptakan solidaritas antara penjual dan pembeli. Konon, penjual di Cimol banyak orang padang.
  1. Biasakan membuat rute yang baik
Membuat rute penjelajahan sangat perlu mengingat di dalam cimol sangat sesak dan dibeberapa kios banyak asap rokoknya. Rute Zig-zag sangat saya sarankan untuk mengelilingi Cimol ini keseluruhan, tapi siap-siapkan waktu yang cukup agar kamu puas. Jadi buat kamu yang tidak ingin namanya masuk koran karena kekurangan oksigen di cimol, sering-seringlah berjalan ke arah cahaya matahari.
  1. Sering-sering memasukkan tangan ke dalam baju-baju yang keliatan dari luar negeri
Yang ini adalah titik terpentingnya. Ada dua hal menurut saya yang bisa kamu lakukan di Cimol yaitu menghabiskan uang dan mendapatkan uang. Soalnya saya baru saja mendapatkan uang 100 dollar dari sebuah jaket yang dipajang di salah satu kios di Cimol. Sabi kan? Ingin coba? Yuk ke Cimol.
  1. Yang digantung adalah yang terbaik
Berbeda dalam hubungan percintaan, jika hubungan sudah di ujung tombak maka hubungan pun menjadi gantung berbeda dengan di Cimol. Setiap pedagang sengaja menaruh barang-barang terbaiknya di tempat yang mudah dilihat oleh pengunjung dari luar. Nah, pakaian-pakaian itu biasanya ditempatkan di rak paling depan atau digantung.
Selamat berbelanja.
Advertisements

6 thoughts on “6 Tips Mudah Berbelanja di Pasar Cimol Gedebage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s